Cara Meningkatkan Lalu Lintas Situs Web Anda Tanpa SEO

 Apa Itu Traffic Pada Website? - Docotel Official Blog


SEO bisa menjadi strategi brilian untuk meningkatkan lalu lintas situs web Anda, tetapi tidak selalu cukup.

Bayangkan Anda mengandalkan SEO untuk semua lalu lintas Anda. Apa yang terjadi ketika algoritma Google berubah? Anda berisiko kehilangan pelanggan potensial!

Itu sebabnya diversifikasi metode Anda untuk meningkatkan lalu lintas web dapat menawarkan hasil yang lebih baik. Jika Anda memiliki beberapa sumber lalu lintas, mengubah algoritme tidak akan sepenuhnya menghentikan bisnis Anda. 

Anda akan memiliki toolkit yang penuh dengan strategi pengoptimalan untuk menjaga bisnis Anda tetap berjalan. Diversifikasi lalu lintas web Anda juga dapat membantu dalam kasus-kasus di mana ada sedikit ruang untuk optimasi mesin pencari (misalnya, podcast).

Dalam posting ini, kita akan melihat strategi yang efektif untuk menumbuhkan lalu lintas situs web Anda tanpa SEO sehingga Anda tidak pernah terdampar oleh perubahan algoritma lagi. Kami juga akan melihat tips praktis yang dapat Anda mulai gunakan sekarang, sehingga Anda dapat kembali ke permainan jika lalu lintas Anda telah rendah untuk sementara waktu.

Mengapa Anda Harus Mencoba Menumbuhkan Lalu Lintas Tanpa SEO?
Anda dapat menghasilkan lalu lintas yang besar dari SEO saja,tetapi tidak semua lalu lintas sama. Lalu lintas berkualitas tinggi (yang mencakup pengguna yang lebih mungkin untuk mengkonversi) menawarkan ROI yang lebih baik, sehingga Anda perlu memprioritaskannya.

Plus, jika Anda bukan pakar SEO, Anda mungkin ingin fokus pada strategi lain untuk menumbuhkan lalu lintas situs web Anda secara efisien.

Ini tidak berarti Anda benar-benar mengabaikan SEO. Semua situs web, terlepas dari niche mereka, harus mengikuti praktik SEO terbaik untuk menghindari dihukum oleh Google dan untuk memastikan situs diindeks.

Strategi yang akan kita bahas di bawah ini dapat menjadi tambahan yang bermanfaat untuk rencana SEO yang sudah ada sebelumnya.

Strategi Terbaik untuk Meningkatkan Lalu Lintas Situs Web Tanpa SEO
1. Pemasaran Konten
Jika Anda telah membaca tentang pemasaran digital untuk sementara waktu, Anda pasti pernah mendengar istilah "pemasaran konten." Dengan kata sederhana, ini adalah cara untuk mengiklankan merek Anda secara organik melalui konten berkualitas tinggi.

Strategi pemasaran konten sering mencakup posting blog, episode podcast, infografis, video YouTube, PDF yang dapat diunduh, dll.

Misalnya, Toggl, perusahaan perangkat lunak pelacakan waktu sering mengunggah posting blog informatif dan data penelitian tentang produktivitas, kehidupan kerja, dan karier.

Posting blog informatif tentang produktivitas untuk meningkatkan lalu lintas web.
Ini menarik pengguna yang tertarik pada manajemen waktu, produktivitas, dan kesejahteraan di tempat kerja. Ketika mereka membaca blog Toggl, mereka akhirnya menemukan aplikasi pelacakan waktu Toggl,di antara alat produktivitas lainnya. Beberapa pengguna ini mengkonversi, membantu Toggl meningkatkan lalu lintas situs web dan ROI mereka.

Pemasaran konten tidak terbatas pada posting blog. Jika Anda terhubung lebih baik melalui audio, Anda dapat mencoba meluncurkan podcast atau meng-host webinar.

Saat ini, sebagian besar aplikasi media sosial memungkinkan Anda memposting berbagai format konten termasuk foto, klip audio, teks bentuk panjang, dan video. Anda dapat bereksperimen dengan satu atau lebih format ini untuk melihat apa yang terbaik bagi audiens Anda.

2. Iklan Berbayar
Pemasaran konten bermanfaat tetapi dapat mengambil banyak uang, terutama jika Anda membayar penulis mapan untuk membuat posting asli yang diteliti dengan baik untuk Anda.

Sebagian besar proyek ini juga memakan waktu berminggu-minggu atau berbulan-bulan untuk menunjukkan hasil, yang bukan merupakan garis waktu praktis bagi banyak bisnis.

Jika Anda menginginkan hasil yang lebih cepat dengan anggaran yang dapat Anda kendalikan, mengapa tidak mencoba iklan berbayar?

Tujuh dari sepuluh orang Amerika menggunakan media sosial saat ini. Itu lebih dari dua pertiga dari populasi. Pikirkan tentang kemungkinan!

Iklan berbayar dapat langsung menghasilkan ratusan, jika tidak ribuan, klik ke situs web Anda. Plus, dengan platform iklan dan media sosial baru yang muncul dan berinovasi secara teratur, mendapatkan iklan Anda di depan orang yang tepat menjadi lebih mudah dari sebelumnya.

Misalnya, Facebook menawarkan persona pelanggan terperinci dan beberapa opsi penargetan sehingga Anda dapat menempatkan bisnis Anda di depan target pelanggan Anda tanpa membuang banyak uang untuk iklan massal.

Iklan berbayar Facebook dapat membantu Anda meningkatkan lalu lintas situs web
Namun, Anda tidak harus tetap berpegang pada platform terbesar untuk iklan yang efektif. Bahkan, beriklan di platform yang kurang dikenal yang audiensnya selaras dengan produk Anda bisa lebih efektif dalam jangka panjang.

Misalnya, jika pelanggan ideal Anda termasuk remaja yang menikmati meme dan cerita aneh, Anda akan memiliki hasil yang jauh lebih baik dengan beriklan di Reddit, daripada Facebook atau YouTube.

Pilihan lain adalah aplikasi kencan. Jika merek Anda berfokus pada hubungan atau jika Anda menargetkan single muda, beriklan di aplikasi kencan seperti Tinder dapat membantu Anda menemukan target pelanggan Anda lebih cepat.

Jika Anda khawatir iklan berbayar akan membutuhkan banyak uang, ingat, Anda tidak perlu menghabiskan $ 1.000 pada hari pertama Anda.

Uji air dengan $ 5- $ 10 per hari dan lihat apa yang terjadi. Lakukan itu selama seminggu, hanya untuk mempelajari cara kerja platform media yang berbeda.

3. Strategi Media Sosial
Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan lalu lintas situs web Anda adalah dengan bertemu pelanggan Anda di mana mereka suka nongkrong. Seperti yang kita bahas sebelumnya, hampir semua orang menggunakan media sosial saat ini. Meningkatkan upaya pemasaran media sosial Anda dapat membantu Anda menjangkau pengguna baru, mengembangkan kesadaran merek dan meningkatkan lalu lintas situs web.

Bagaimana cara mendapatkan lalu lintas situs web melalui media sosial?

Ketika datang ke media sosial, Anda tidak bisa hanya menerobos masuk ke "percakapan" dan meminta orang untuk membeli sesuatu dari Anda atau mengunjungi situs web Anda.

Pikirkan tentang bagaimana Anda akan menyajikan merek Anda dalam kehidupan nyata ketika Anda bertemu seseorang untuk pertama kalinya. Apakah Anda akan segera berbicara penjualan di wajah mereka? Bagaimana dengan memberikan detail tentang produk / layanan Anda tanpa memperkenalkan diri terlebih dahulu?

Ingat, pengguna mengunjungi platform media sosial pilihan mereka untuk hiburan, bukan untuk dijual.

Untuk memastikan upaya Anda diterima dengan baik, Anda perlu memberikan nilai terlebih dahulu dan mengembangkan hubungan positif dengan "pengikut" potensial Anda.

Anda dapat melakukan ini dengan berbagi posting informatif seperti How-Tos, atau memposting foto menyenangkan karyawan Anda.

Beberapa opsi untuk meningkatkan trafik:

  • bergabung dengan grup Facebook yang relevan
  • berbagi artikel/video bermanfaat dalam grup ini
  • posting pembaruan tentang produk terbaru perusahaan anda
  • tuan rumah kontes dan hadiah
  • Tinggalkan komentar bijak pada konten yang dibuat pengguna

4. Strategi Membangun Link
Ketika tim pemasaran berbicara tentang SEO, membangun tautan sering muncul dalam pikiran. Ketika situs web terkemuka menautkan ke konten Anda, algoritme mendukung situs web Anda dan meningkatkan peringkatnya di halaman pencarian.

Kedengarannya bermanfaat, tapi bukan itu saja.

Tahukah Anda bahwa membangun tautan dapat membantu Anda meningkatkan lalu lintas web tanpa bergantung pada SEO?

Membangun tautan untuk kesadaran merek adalah proses di mana Anda memfokuskan strategi Anda untuk memperluas jangkauan Anda, menempatkan konten Anda di depan pengguna baru, dan menghasilkan percakapan di sekitar merek Anda.

Ini lebih dari sekedar backlink kasual dalam posting blog. Membangun tautan untuk kesadaran merek membutuhkan lebih banyak perencanaan dan sumber daya, tetapi investasi tersebut sepadan dengan prospek berkualitas tinggi yang akan Anda dapatkan.

Berikut adalah beberapa tips untuk mengembangkan strategi membangun tautan yang efektif untuk meningkatkan lalu lintas situs web:

Terlibat dengan audiens Anda: Buat posting yang menarik dan dapat dibagikan dan dorong pengikut Anda untuk merespons dan membagikan konten Anda.
Bekerja dengan PR: Rekrut PR yang efisien untuk membantu menghasilkan kesadaran merek dan mendistribusikan cerita Anda kepada audiens yang Anda inginkan.
Blog tamu dengan sengaja: Pilih publikasi unik yang selaras dengan minat utama pembaca Anda dan posting blog tamu di halaman mereka.


5. Berinteraksi dengan Blog Lain
Blogging tamu adalah strategi mengemudi lalu lintas yang efektif yang bertujuan memanfaatkan audiens orang lain untuk memperluas jangkauan merek Anda.

Pikirkan tentang hal ini: Seseorang di niche Anda memiliki banyak, terlibat berikut. Bayangkan jika Anda bisa menempatkan konten Anda di depan mereka. Berapa banyak lalu lintas yang bisa Anda kendarai ke situs web Anda!

Mengapa seseorang mempublikasikan karya Anda?

Probably because you’re good at what you do.

Everyone is looking for high-quality content. If you can provide a well-researched, helpful post for free, people are often open to publishing it on their website. After all, it’s benefiting their audience at zero cost.

Why would you give precious content away for free?

It’ll help you gain access to hundreds, if not thousands of new users, many of whom could become long-term customers.

It’s a win-win situation, but you have to be careful how you approach it.

Start by searching for blogs and media publications that publish content relevant to your business. For example, if you run a recruiting company, publish content on business blogs read by people interested in the latest recruiting practices.

If you want to find blogs in your industry that are accepting guest posts, use the following search queries to see more specific results:

name of your niche + “write for us”
nama niche anda + "kirimkan posting tamu"
nama niche anda + "situs yang menerima posting tamu"
menulis artikel tamu + 'nama niche anda' + blog
Solvid menyediakan daftar lengkap tempat yang menerima blog tamu:

Publikasi yang memungkinkan blogging tamu untuk meningkatkan lalu lintas situs web
Selain itu, penelitian biografi online dari perusahaan tertentu dan blogger. Lebih sering daripada tidak, profil web mereka berisi daftar situs yang berguna di mana mereka diundang ke pos tamu. Itu adalah sejumlah besar peluang blog tamu yang paling pas yang disajikan kepada Anda di piring perak.

Kemudian, kirim permintaan. Sebagian besar situs web akan memiliki panduan publikasi yang dapat Anda ikuti. Ikuti instruksi ini dengan hati-hati untuk meningkatkan peluang publikasi Anda.

Ada juga pilihan untuk menggunakan komentar blog sebagai cara untuk menghasilkan lalu lintas ke situs Anda.

Di masa lalu, saya telah berhasil menghasilkan $ 25.000 sebagai hasil dari 249 komentar.

Bagaimana tepatnya Anda menggunakan komentar untuk menghasilkan lalu lintas?

Saat meninggalkan komentar, pastikan Anda menambahkan sesuatu yang berharga untuk diskusi.

Tidak ada gunanya meninggalkan komentar seperti "Posting yang luar biasa!" atau "Situs web yang bagus!"

Jika seseorang memposting pertanyaan, pastikan Anda meluangkan waktu untuk menjawab dengan serius.

Ini menunjukkan keahlian Anda di ceruk yang diberikan dan akan mendorong seseorang membaca untuk mengklik nama Anda dan dibawa ke situs Anda.

Jika Anda membaca artikel tentang subjek yang tidak Anda ketahui dengan baik, tidak bijaksana untuk menyuarakan pemikiran Anda sendiri sebagai fakta. Dalam situasi ini, Anda hanya perlu mengajukan pertanyaan. Kemudian pemilik situs web akan dapat menguraikan lebih lanjut tentang topik yang kompleks atau bagian yang rumit.

Jika Anda memiliki pengetahuan tentang suatu subjek, jangan ragu untuk berkontribusi (misalnya, menyarankan sesuatu, merekomendasikan solusi, menjawab pertanyaan). Jika Anda seorang pemula, yang terbaik adalah mengajukan pertanyaan. Pertanyaan yang kuat dapat membawa Anda lalu lintas situs web dengan mendorong pembaca blog untuk memeriksa Anda.

Hindari menyematkan tautan di komentar Anda. Itu datang sebagai upaya celaka untuk menanam bendera Anda di halaman seseorang.

Tidak apa-apa untuk menggunakan tautan situs web Anda di bidang URL saat memasukkan nama dan alamat email Anda, tetapi komentar Anda perlu ditambahkan ke percakapan atau menantang ide tanpa upaya malas mengarahkan lalu lintas ke blog Anda.

Menahan diri dari menggunakan nama bisnis Anda sebagai "nama komentar" Anda. Gunakan nama lengkap Anda yang sebenarnya sebagai gantinya.

Menggunakan nama acak atau palsu adalah kesempatan yang terlewatkan untuk membangun branding yang kuat karena merek Anda benar-benar dimulai dengan nama Anda. Bahkan, gagal menggunakan nama lengkap Anda akan mengurangi peluang Anda dari pemilik situs web menyetujui komentar Anda.

6. Pemasaran Email
Jika Anda membaca beberapa posting tentang pemasaran digital, pemasaran email akan disebutkan di sebagian besar dari mereka. Itu karena ini masih salah satu cara paling efisien untuk meningkatkan lalu lintas situs web.

Satu studi menunjukkan email menghasilkan $ 36 untuk setiap $ 1yang dihabiskan, menawarkan ROI 3.600 persen yang mengejutkan. Apa lagi yang bisa Anda minta?

Pemasaran email memungkinkan Anda menjangkau pelanggan potensial secara langsung. Ini adalah platform yang ideal untuk membangun hubungan jangka panjang untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Anda dapat memposting pertanyaan, meminta umpan balik, memperkenalkan penjualan lunak, dan membujuk pelanggan untuk "pembelian besar."

Berikut adalah beberapa tips untuk pemasaran email yang efektif untuk meningkatkan lalu lintas situs web:

Jadilah nyata: Berbagi cerita, posting konten di belakang layar, dan minta konten asli yang dibuat pengguna.
Nilai penawaran: Sama seperti pemasaran konten membutuhkan nilai tinggi untuk mengkonversi pembaca, email dan buletin harus memberikan nilai sebelum mereka mengajukan pertanyaan.
Sertakan semua link Anda: Buatlah mudah untuk membaca dan berbagi posting Anda. Sertakan tautan ke profil media sosial Anda, posting blog terbaru, dan halaman penjualan di setiap email yang Anda kirim.


7. Berikan Layanan Pelanggan yang Sangat Baik dan Minta Pelanggan untuk Meninjau Merek Anda
Meningkatkan upaya pemasaran media sosial Anda untuk meningkatkan lalu lintas situs web tidak ada gunanya jika Anda menawarkan layanan pelanggan yang buruk.

Menurut sebuah survei,42 persen pelanggan mengatakan mereka membeli lebih banyak setelah pengalaman layanan pelanggan yang menyenangkan.

Pikirkan tentang hal ini: Pengguna mengeluh di media sosial, Anda menawarkan respons yang cepat dan sopan. Apa yang terjadi? Orang tersebut mulai menghormati merek Anda.

Bahkan ketika pengguna mengeluh secara pribadi melalui email, penting untuk menawarkan layanan terbaik sehingga mereka kembali lagi.

Bagaimana Anda bisa menawarkan layanan pelanggan yang hebat?

jawab segera
menawarkan sebanyak mungkin saran untuk masalah pelanggan
minta maaf ketika anda membuat kesalahan dan menawarkan kupon / pengembalian uang
Jika Anda secara konsisten memberikan layanan pelanggan yang hebat, Anda dapat meminta pengguna untuk meninjau merek Anda.

Platform seperti Trustpilot dan Yelp bisa sangat bagus untuk membangun ulasan positif. Banyak pengguna berkonsultasi dengan situs web ini sebelum membuat keputusan pembelian, sehingga memiliki profil yang solid dapat membantu meningkatkan reputasi Anda.

Komentar