Cara Ampuh untuk Meningkatkan Lalu Lintas Situs Web

 Google Analytics Web Traffic Web Analytics, PNG, 512x512px, Google  Analytics, Analytics, Area, Blog, Brand Download Free


Banyak bisnis berjuang untuk menemukan cara-cara baru dan inovatif untuk meningkatkan lalu lintas situs web. Ada banyak informasi yang salah secara online tentang cara menarik lebih banyak pengunjung, yang dapat menyebabkan penggunaan strategi lelah yang sama berulang-ulang dan tidak melihat hasil positif.

Jika Anda ingin meningkatkan lalu lintas situs web dengan cara organik dan berbayar, berikut adalah 10 metode yang terbukti menghasilkan hasil.

1. Melakukan Penelitian Kata Kunci

Selalu sertakan kata kunci yang relevan dalam konten Anda. Kata kunci harus digunakan secara alami, tidak dimasukkan ke dalam konten begitu banyak sehingga mereka mengurangi ide utama atau mengalihkan perhatian pembaca. Sangat penting untuk menggunakan kata kunci di seluruh konten, seperti deskripsi meta, judul halaman, URL, header dan beberapa kali di seluruh bagian.

Untuk melakukan penelitian kata kunci, Anda dapat menggunakan alat seperti Moz, Ahrefs dan SEMrush. Situs-situs ini menunjukkan kata kunci apa yang digunakan pesaing, seberapa sering orang mencari kata kunci, seberapa mahal kata kunci untuk iklan bayar per klik, kata kunci terkait dan informasi yang jauh lebih berharga untuk memandu strategi kata kunci. Menyewa agen SEO selalu menjadi pilihan, juga, karena mereka dapat menawarkan wawasan berharga dan melakukan audit untuk mengidentifikasi masalah yang mungkin membuat situs Anda tidak ditampilkan di mesin pencari.

2. Membuat Konten yang Mudah Diingat
Tidak cukup hanya memposting konten; Anda perlu membuat konten yang mudah diingat dan memotong kebisingan. Bahkan, konten yang bermanfaat dan mudah diingat adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan lalu lintas situs web.

Orang-orang menggunakan Google untuk menemukan jawaban yang spesifik, menyeluruh dan akurat untuk pertanyaan mereka, dan konten Anda harus ada di sana untuk memberikan jawaban tersebut. Bahkan, situs web yang menampilkan konten blog menghasilkan 434% lebih banyak halaman yang diindeks mesin pencari daripada yang tidak memilikinya. Selain itu, situs yang merilis lebih dari 16 posting per bulan menerima lalu lintas hampir 3,5 kali lebih banyak daripada yang menerbitkan nol hingga empat artikel.

Intinya adalah bahwa ketika Anda peduli dengan konten yang Anda hasilkan, posting secara teratur dan teliti apa yang ingin dilihat audiens Anda, lalu lintas web harus meningkat.

3. Menulis Posting Tamu
Posting tamu untuk situs web lain adalah cara yang efektif untuk menghasilkan backlink, meningkatkan lalu lintas rujukan, dan meningkatkan peringkat halaman hasil mesin pencari (SERP). Anda harus selalu benar-benar meneliti situs web dalam industri Anda untuk pitch.

Pertama, lihat konten situs web dan pastikan itu berkualitas tinggi, periksa otoritas domainnya dan pelajari pedoman posting tamumereka. Juga, tanyakan publikasi apakah mereka akan mempromosikan posting di media sosial dan apakah mereka akan menandai Anda.

4. Pertahankan Halaman Media Sosial Aktif
Media sosial sangat besar untuk menarik pengunjung. Berikut adalah beberapa cara yang harus digunakan untuk meningkatkan lalu lintas situs web:

  • Posting konten (blog, e-book, kertas putih, infografis, video, dll.) di seluruh platform media sosial Anda
  • Berinteraksi dengan pengikut dengan membalas mereka, memposting ulang konten mereka dan menandainya
  • Menggunakan hashtag yang relevan
  • Perbarui tautan di bio Anda untuk mempromosikan konten baru saat keluar
  • Mengubah foto sampul untuk mempromosikan konten baru
  • Tag influencer yang mungkin tertarik dengan konten
  • Sertakan informasi menarik dari konten untuk mendorong orang mengklik tautan ke sana
  • Membalas orang lain yang mencari jawaban dengan tautan ke konten Anda

5. Gunakan Iklan untuk Meningkatkan Lalu Lintas Situs Web
Iklan melalui pencarian berbayar, media sosial, dan iklan bergambar dapat menjadi cara yang efisien untuk meningkatkan lalu lintas situs web. Setiap opsi dilengkapi dengan sisi positif dan negatifnya – misalnya, pengguna dapat memblokir iklan bergambar dan biaya rata-rata per klik untuk Google Ads di jaringan pencarian adalah antara $ 1 dan $ 2 per klik – jadi penting untuk menetapkan anggaran dan tujuan sebelum menginvestasikan satu ton uang ke dalamnya.

Misalnya, saat melakukan iklan bayar per klik (PPC), sangat penting untuk memulai dengan satu kampanye dan beberapa grup iklan berbeda yang berisi kata kunci yang paling ingin Anda targetkan. Setelah kampanye dimulai, lihat bagaimana audiens berperilaku dengan berbagai kata kunci. Mungkin satu kata kunci hanya menghasilkan tayangan, yang tidak meningkatkan lalu lintas situs web, sementara yang lain menghasilkan klik dan konversi.

6. Kirim Buletin Email
Mempromosikan konten melalui buletin email adalah cara yang efektif untuk meningkatkan lalu lintas situs web. Berikut adalah beberapa praktik terbaik pemasaran email:

Sertakan informasi menarik dari konten di baris subjek dan di tubuh email.
Masukkan tautan atau tombol yang dapat diklik pelanggan untuk membaca lebih banyak konten.
Pastikan email ramah seluler. Tautan harus mudah dilihat, karena 46% dari semua email yang terbuka dilakukan di perangkat seluler.
Gunakan taktik personalisasi dengan memasukkan nama pelanggan.
Buat email secara visual menarik dengan menggunakan template yang dirancang dengan baik.
Lakukan pengujian A /B untuk melihat versi email mana yang menerima lebih banyak bukaan dan klik.


7. Penjangkauan Influencer
Influencer industri sangat ingin berbagi konten yang akan disukai pengikut mereka. Bisnis dapat terhubung dengan influencer dalam beberapa cara, termasuk:

  • Tandai influencer dalam posting media sosial jika bagian Anda merujuk konten atau penelitian mereka.
  • Mintalah influencer untuk wawancara / Q &A, lalu beri tag atau email kepada influencer saat konten diposting. Mereka mungkin akan berbagi konten Anda dengan audiens mereka.
  • Lakukan round-up dengan beberapa influencer (yaitu "10 Ahli Memprediksi Tren Bisnis Kecil untuk 2020") dan beri tag masing-masing peserta saat mempromosikan posting di media sosial.
  • Bayar influencer untuk menjalankan posting yang disponsori di halaman media sosial mereka.

Jika Anda tidak yakin harus mulai dari mana, coba gunakan alat seperti HypeAuditor dan BuzzSumo untuk menemukan influencer yang tepat di industri Anda, atau hubungi agen pemasaran digital yang dapat melakukan penjangkauan influencer untuk Anda.

8. Membuat Alat atau Konten Industri yang Bermanfaat
Memberi prospek sesuatu yang berguna adalah cara yang bagus untuk mengarahkan lebih banyak lalu lintas. Misalnya, kami membuat template kalender editorial di sini di agen pemasaran konten kami yang gratis bagi siapa saja untuk diunduh. Kami ingin memberi pemasar alat untuk membuat pembuatan dan memposting konten lebih mudah.

Buat berbagai alat dan konten yang akan membantu orang lain di industri Anda, lalu tawarkan secara gratis di situs web mereka. Dengan memposting konten / alat yang terjaga keamanannya (menawarkan konten dan alat dengan imbalan informasi kontak pengguna), Anda dapat memaksimalkan pengembalian Anda dan menemukan prospek baru. Cara lain untuk meningkatkan lalu lintas situs web adalah dengan mempromosikan konten / alat di Grup LinkedIn yang relevan atau forum tempat orang-orang di industri berinteraksi.

9. Kirimkan Siaran Pers ke Publikasi Berpengaruh
Ketika bisnis membuat siaran pers untuk mempromosikan diri mereka sendiri atau klien mereka, mereka seharusnya tidak hanya menempatkannya di situs web sindikasi siaran pers dan menunggu untuk melihat apa yang terjadi. Mereka perlu secara aktif mendorong rilis dan mengirimkannya ke situs web dan publikasi yang berpengaruh di industri mereka.

Ketika kami ingin mengumumkan kabar baik klien kami, kami mengirimkannya ke blog dan publikasi industri yang dibaca audiens mereka. Akibatnya, kami dapat mengumpulkan puluhan prospek baru dan meningkatkan lalu lintas rujukan untuk klien.

10. Pertukaran Backlink
Dengan begitu banyak bisnis yang mencoba meningkatkan lalu lintas situs web, ada banyak peluang untuk pertukaran backlink. Jangkau situs yang relevan dan tawarkan konten Anda sebagai sumber daya tambahan untuk disertakan di salah satu posting situs. Untuk menambahkan insentif tambahan, Anda dapat menawarkan pertukaran backlink yang saling menguntungkan, menawarkan untuk menambahkan salah satu tautan mereka ke posting Anda juga.

Itulah yang kami lakukan untuk salah satu klien kami, Rainbow Muffler &Brake. Kami membuat posting blog untuk mereka yang disebut, "Daftar Periksa Perjalanan Penting untuk Mobil Anda." Kami kemudian menemukan situs web yang relevan melalui Pitchbox dan menjangkau situs-situs tersebut untuk melihat apakah mereka ingin mempromosikan posting kami.

Situs web WheelScene menyetujui pertukaran backlink dan posting media sosial, yang menyebabkan peningkatan 23.245% dalam tampilan! Jika bisnis menemukan mitra yang tepat untuk pertukaran backlink mereka, mereka dapat mencetak skor besar.

Meningkatkan Lalu Lintas Situs Web Hari Ini
Dengan mengambil langkah-langkah ini, bisnis dapat berharap untuk melihat peningkatan lalu lintas situs web dari waktu ke waktu. Sementara banyak dari taktik ini dapat memberikan kepuasan instan, yang lain akan membutuhkan lebih banyak waktu dan kesabaran. Terus dorong ke depan dengan mencoba berbagai metode dan menganalisis hasilnya. 


Komentar